Friday, September 3, 2010

Subhanallah.. Bacaan Al-Quran yang Sangat Merdu..

Disunatkan membaca Al Quran dengan suara yang bagus lagi merdu, sebab suara yang bagus dan merdu itu menambah keindahan isinya Al Quran. Rasulullah s. a. w. telah bersabda:

"Kamu hiasilah Al Quran itu dengan suaramu yang merdu"

Diriwayatkan, bahwa pada suatu malam Rasulullah s.a.w.
menunggu-nunggu isterinya, Siti 'Aisyah lah.a. yang kebetulan agak terlambat datangnya. Setelah ia datang, Rasulullah bertanya kepadanya: "Bagaimanakah keadaanmu?" Aisyah menjawab :"Ana terlambat datang, kerana mendengarkan bacaan Al Quran seseorang yang sangat bagus lagi merdu suaranya. Belum
pernah aku mendengarkan suara sebagus itu." Maka Rasulullah terus berdiri dan pergi mendengarkan bacaan Al Quran yang dikatakan Aisyah itu. Rasulullah kembali dan mengatakan kepada Aisyah:" Orang itu adalah Salim, budak sahaya Abi Huzaifah. Puji-pujian bagi Allah yang telah menjadikan orang yang suaranya merdu seperti Salim itu sebagai ummatku."

Oleh sebab itu, melagukan Al Quran dengan suara yang bagus, adalah disunatkan, asalkan tidak melanggar ketentuan-ketentuan dan tata cara membaca sebagaimana yang telah ditetapkan dalam ilmu qiraat dan tajwid, seperti menjaga madnya, harakatnya (barisnya) idghamnya dan lain-lainnya.

Di bawah ini ana sertakan video-video yang ana peroleh dr youtube.. bacaan ini dtgnya dr saudara

MUHAMMAD TAHA AL-JUNAYD..

Marilah kta same2 mengahayati bacaan2 di bawah ini k..

SURAH AL-FATIHAH DAN SURAH AL QIAMAH


SURAH AL-FATH


SURAH AL-BUROOJ (1-10)

No comments:

Post a Comment